Langkah menghubungkan printer baru ke pc atau laptop
0. Atur pencetak agar tempatnya dekat dengan komputer. Pastikan jaraknya cukup dekat agar kabel dapat mencapai komputer tanpa harus meregang.
1.Nyalakan pencetak. Tekan tombol daya pada pencetak. Tombol ini biasanya mempunyai ikon di atas atau di sampingnya.
Anda harus menghubungkan pencetak ke sumber listrik.
2.Hubungkan pencetak ke komputer menggunakan kabel USB. Pastikan komputer dalam keadaan menyala dan tidak terkunci.
Di beberapa kasus, komputer secara otomatis akan menjalankan setup dan memasang pencetak dengan benar ketika Anda menghubungkannya ke komputer sehingga Anda bisa langsung menggunakannya.
3.Buka Start . Klik logo Windows yang ada di pojok kiri bawah.4.Klik Settings yang terletak di sisi kiri bawah jendela Start5 Klik Devices. Opsi ini terletak di bagian atas jendela Settings.6.Klik tab Printers & scanners yang berada di sisi kiri jendela.7.Klik tombol Add a printer or scanner. Tombol ini berada di bagian atas halaman.8.Klik nama pencetak Anda, kemudian klik Add device. Nama pencetak biasanya adalah kombinasi dari produsen pencetak (misalnya "Canon"), nama model pencetak, dan nomor model.
Apabila nama pencetak tidak ada di sini, klik tautan The printer that I want isn't listed yang ada di bawah tombol Add a printer or scanner, kemudian ikuti petunjuk yang ada di layar.9Ikuti petunjuk yang diberikan. Tergantung pencetaknya, mungkin Anda harus menyesuaikan pengaturan sebelum pencetaknya siap. Jika telah selesai, pencetak tersebut siap digunakan.
Apabila diminta, masukkan CD yang disertakan pada pencetak Anda ke dalam slot cakram di komputer.
Apabila Anda menggunakan pencetak bekas yang tidak disertai CD, unduh perangkat lunaknya di situs web produsen pencetak.
Nama:mardiansyah
Kelas:10 TKJ01










Komentar
Posting Komentar